Mengapa mendirikan perusahaan dengan 3 orang

image

Business growth

Sebagai seorang pengusaha kita sering sekali terpaku dengan permodalan, pemasaran, dan karyawan. Biasanya, seseorang memutuskan ingin membuat sebuah usaha / bisnis berawal dari berdagang. Segala sesuatunya dikerjakan sendiri. Setelah itu merasa capek dan growthnya tidak signifikan dan yang dipikirkan berikutnya adalah keterbatasan modal dalam rangka memperbesar usahanya. Pola berdagang memang sering kali kita menyebutnya sebuah bisnis. Tidak salah memang, tapi kalau menurut saya pribadi hal tersebut belum bisa dikatakan sebagai sebuah unit bisnis.
Berikut ini komponen dalam membuat sebuah bisnis versi saya :

1. Produk
2. Market
3. Managerial

Tiga komponen ini yang mendasari sebuah perusahaan bisa berdiri. Terkait dengan judul diatas saya sering membaca dari berbagai sumber, perusahaan yang awalnya biasa saja menjadi luar biasa berasal dari 3 pilar tadi dengan 3 orang yang menjadi pendirinya. Saya belum terlalu dalam menggali informasi tentang hal ini, akan tetapi sedikit bisa saya jelaskan mngapa bisa terjadi.

Pertama, dibutuhkan spesialisasi dalam membuat sebuah bisnis. Maka untuk memenuhi komponen 3 pilar tadi dibutuhkan 3 orang yang mempunyai kapasitas tersebut.
Kedua, Dalam pengambilan keputusan, apabila tidak terjadi kesepakatan maka dengan 3 pendiri bisa langsung mendapatkan solusi atas masalah yang dihadapi sehingga bisnis dapat berjalan lebih cepat.
Ketiga, dari segi permodalan bisa dilakukan secara bertiga sehingga memungkinkan growth yang diinginkan bisa tercapai dalam waktu singkat.

Kesimpulan awal saya 3 adalah angka yang pas untuk mendeskripsikan sebuah bisnis dapat dijlankan dengan maksimal.
Apabila anda hanya seorang diri dalam menjalankan sebuah usaha, maka segera bentuk tim yang mengakomodasi komponen diatas. Jika tidak ingin ribet hire professional untuk melakukan bussiness development supaya dapat dengan cepat memberikan solusi atas permasalahan perusahaan anda.

Silahkan mengomentari artikel saya ini semoga kita bisa bertukar pikiran mengenai hal ini.

* sumber gambar : http://www.brainstack.net

One thought on “Mengapa mendirikan perusahaan dengan 3 orang

  1. Fadhly.biz Maret 27, 2014 pukul 7:33 am Reply

    Benar… Menjadi tim yg solid akan lbih mdah mncapai suatu tujuan..🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: