Jika saya seorang Dosen atau Mahasiswa

Windows berlisensi nan murah adalah dambaan para pecinta windows dimanapun anda berada. Saya berandai – andai saja jika sekarang ini saya masih berstatus mahasiswa pasti enak bisa mendapatkan fasilitas Campus Agreement di tempat saya kuliah atau sekarang ini saya menjadi seorang dosen, pasti dengan mudah mendapatkan fasilitas ini.
Tapi, apakah saya bisa beli lisensi murah ini untuk kebutuhan pribadi saya, seperti misalnya saya punya warnet dirumah, atau punya perusahaan yang mana karyawan saya butuh windows ini. Legalkah perbuatan saya ini ?
Saya ini orang awam tentang teknologi lisensi dan mungkin tidak paham benar dengan apa yang tertuang secara de jure antara kampus tempat saya kuliah/mengajar dengan pihak pemegang lisensi. Yang saya tahu hanya tampilan website yang membolehkan saya membeli lisensi ini dengan kuantitas berapa pun, toh yang bayar langganan Universitas.
Bagaimana tanggapan teman – teman tentang hal ini, apakah bisa dibenarkan, ataukah saya bisa dipenjara karena termasuk tindakan korupsi terhadap institusi kampus ? Atau ternyata saya salah menginterpretasikan tentang Campus Agreement ini ?

Tagged:

2 thoughts on “Jika saya seorang Dosen atau Mahasiswa

  1. sluman slumun slamet Juli 25, 2008 pukul 8:49 am Reply

    saya mahasiswa IPB, berhak menggunakan windows xp maupun vista berlisensi.
    so tergantung sih ama agreement-nya…

    Suka

  2. Andi Eko Juli 25, 2008 pukul 9:15 am Reply

    Tapi bagaimaan jika hak itu jadikan sumber mata pencaharian misalnya bikin warnet🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

