Santet = Penyakit Aneh ?


Berita di Televisi ini mungkin sering dialami oleh masyarakat Indonesia ataupun manusia dimanapun tempatnya di dunia ini dengan bermacam nama dan ragam metode. Bahasa yang sering kita dengar adalah SANTET, yang sering booming pada waktu – waktu tertentu apalagi disaat setelah pemerintah melakukan manuver – manuver kebijakan. Dulu ada isu tukang santet, ninja, sampai kejadian terakhir sms Santet.

Saya pribadi percaya tentang barang dan hal ghoib dan kita hidup bersama dengan mereka, tapi penjelasan logis dan ilmiah belum pernah saya peroleh secara akurat. Apalagi setelah melihat kejadian di Samarinda tentang seorang wanita yang mengeluarkan kawat dari perutnya dan berlangsung lebih dari 20 th. Walah saya gak habis pikir dengan fenomena ini, ha kok misalkan ini dikarenakan santet apa ada ya metode santet yang bisa melakukan perulangan secara otomatis. Karena klo saya pikir, orang yang mengirimkan santet kemungkinan usianya sudah diatas 40 tahun. jika dia terus mengirimkan kawat itu ke wanita tersebut selama 25 tahun berarti usia sang penyantet 65 tahun. Kok ya konsisten banget orang ini, mau dibayar berapa ya.

Lebih ngeri lagi jika ada santet yang bisa repeat order seperti ini, tanpa melakukan satu ritual santet akan terikirim setiap waktu tertentu pada jam sekian. Sungguh metode yang luar biasa ini, seperti di Linux mungkin ada Crontab yang berfungsi untuk melakukan aksi saat tertentu sesuai dengan perintahnya, atau di database ada yang namanya trigger, yang mana jika orang tersebut mencabut kawat dalam perutnya maka kawat yang baru akan dikirim kembali. Atau menggunakan teknologi mobile messaging yang bisa auto send ke target yang dituju dan dijadwalkan setiap hari apa jam berapa. Waduh, teknologi sudah merambah dunia dukun Paranormal.

Semoga segera ada penjelasan masuk akal dari pihak Rumah sakit tentang Santet Penyakit Aneh ini.

Ditandai:,

5 thoughts on “Santet = Penyakit Aneh ?

  1. xero Juli 11, 2008 pukul 8:00 am Reply

    wah iya ni serem banget bisa tumbuh kawat di perut, atau jangan-jangan ibu ini keturunan gatot kaca yg punya otot kawat? 😀

    Suka

  2. andi Juli 14, 2008 pukul 3:05 am Reply

    @xero
    Otot Kawat Balung Wesi julukan sang Gatot Kaca, tapi ini menurutku satu paradigma baru untuk dunia kedokteran bisa mengungkap dunia Ghoib kali ya.

    Suka

  3. sluman slumun slamet Juli 16, 2008 pukul 4:32 am Reply

    pake plugin autoupdate kali…
    😀
    wah kasihan juga ya si korban…

    Suka

  4. Attessugh Agustus 3, 2008 pukul 2:38 pm Reply

    It’s amazing

    Suka

  5. covitz November 14, 2008 pukul 1:46 am Reply

    knpa byk org jhat y ddunia ne…..
    ky sdra w jg djhatin org….
    huff

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: