Lunarpage kembali berulah

Setelah beberapa bulan yang lalu saat blog saya andieko.info. Blog ini memang saya dedikasikan untuk dua bahasa atau kalau di Media pertelevisian disebut dengan Bilingual. Sebenarnya saya puas dengan blog saya andieko.info ini, tapi sayangnya faktor pendukung hosting yaitu lunarpage yang telah mematahkan hati dan semangat saya untuk tetap berada di hosting tersebut.
Lunarpage kembali memindahkan server hostingnya ketempat lain dengan alasan teknis, tapi sayangnya tidak semua domain dicover oleh dia. Hanya Domain induk saja yang direcover seutuhnya tetapi yang lainnya hilang, missing, gone, zip.šŸ˜¦
Patah hati = Bunuh diri ….
Pasti tidak, dan syukur Alhamdulillah masih ada tembolok dari google. Untuk recovery yang pertama memang cukup mudah karena posting blog saya masih 3 post. Setelah aktif 1 bulan lebih akhirnya kandas juga semua postingan saya dan kembali ke posisi awal. Kembali lagi mengais – ngais dari temboloknya google untuk mencari serpihan – serpihan posting yang tersisa dan meski tidak lengkap tapi tetap saya kumpulkan demi sebuah kecintaan terhadap blog.
Patah semangat = Jatuh terpuruk
Sekali lagi tidak, syukur selalu saya panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan segala macam kelebihan yang bisa dimanfaatkan untuk kemaslahatan ummat. Meski tidak sesempurna semua artikel yang sebelumnya tapi masih bisa dinikmati dan rencana kedepan akan saya coba untuk backup reguler ke database lokal saya, sehingga jika terjadi sesuatu yang tidak saya inginkan bisa dikembalikan seperti sediakala.
Oh ya .. dan ini juga melanda pksmalang.org dan east-java.com yang sementara ini sedang dibangun lagi oleh saya dan kang Jauhari.
Pengalaman = Guru yang Buruk ..
Ya, pengalaman memang guru yang buruk namun bijaksana. Banyak orang menyuruh kita untuk selalu belajar dari pengalaman tapi sampai kapan .. Usia kita tidak banyak, jika menunggu pengalaman kita banyak baru bisa jadi baik bisa jadi keburu mati tapi belum jadi baik. Betul sekali kata mbah DIPO tapi lupa postingan yang manašŸ˜¦ Kita tidak boleh berubah menjadi baik hanya karena pengalaman pribadi, contoh dan ambil hikmah dari pengalaman orang lain sehingga membuat kita menjadi lebih baik.
So, Akhir kata berhati – hatilah jika akan menggunakan layanan Lunarpage. itu saja dari saya, semoga menjadi hikmah bagi kita semua.

Tagged: ,

Tinggalkan Balasan

