Are you ready for 4 GB DDR2 ?

Berapakah memory notebook anda sekarang ini ? Banyak notebook sekarang ini yang mempunyai kapasitas maksimal 4GB RAM DDR2. Biasanya notebook untuk level Low End and Middle End. Begitu juga dengan Computer, tetapi untuk Server masih banyak yang support untuk memory besar diatas 4 GB.

Seandainya saja Computer saya sudah support untuk memoy sebesar itu pasti aplikasi seperti Delphi 2007, Photoshop CS3, Autocad 2008 bisa dijalankan dengan smooth. Apalagi untuk aplikasi games yang membutuhkan memory besar, pasti akan tercover dengan baik. Saya belum bisa membayangkan bagaimana kecepatannya jika memakai memory lebih dari 4GB. Jika saja dalam Motherboard itu ada 2 slot saja dengan maksimum kapasitas 8GB maka bisa kamu gunakan semaksimal mungkin dengan memory ini. Bagaimana dengan Server yang punya kapasitas maksimum sampai 16GB dengan banyak sekali slot. Mungkin bisa dicoba dengan menggunakan memory 4GB ini. Dengan dukungan Operating System seperti Windows Server 2003 atau 2008, apalagi dengan Windows Vista dan disarankan agar menggunakan RC1 maka kemungkinan besar kompatibilitasnya semakin bagus dan akan mendapatkan performance yang luar biasa.

Tentang generasi aplikasi dan Operating System 64 bit, saya kurang begitu paham tentang hal ini karena memang saya belum pernah menggunakannya. Tapi menurut satu sumber hal ini juga full compatible dengan memory 4GB ini. Tapi tentu saja limitasi tentang aplikasinya hanya bisa berjalan di system 64 tetap menjadi satu kendala menurut saya. Jadi, anda tertarik dengan kemampuan memory 4GB ini ? Kalau saya tunggu sampai ada dana untuk upgrade.

2 thoughts on “Are you ready for 4 GB DDR2 ?

  1. Jauhari April 14, 2008 pukul 9:57 am Reply

    PunyakU sudah OM😀

    Suka

  2. Andi April 14, 2008 pukul 10:05 am Reply

    Belum lah punya mu masih 2GB 2 keping .. lha ini 4GB 1 keping boss … ayo upgrade jadi 8GB MBP mu😀

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: