Spiderman membantu kerja PBB

spiderman_PBB Rencananya Komik Spiderman edisi khusus tentang sang jagoan Spiderman memerangi kejahatan bersama para petugas bantuan dan penjaga perdamaian PBB akan dirilis tahun 2009. Ide ini ditelorkan oleh seorang produser asal Perancis Romuald Sciora dan para penulis Marvel juga menawarkan untuk bekerja tanpa bayaran.

 

Ide seperti ini menurut saya tidak akan berhasil merubah persepsi orang tentang PBB, seperti yang disampaikan dalam lipuntan BBC, banyak orang berpendapat bahwa PBB sudah frustasi tentang memerangi kejahatan tinggat dunia. Mengapa demikian, menurut pendapat saya karena independensi dari PBB sendiri sekarang ini sudah diragukan lagi. Banyak sekali campur tangan pihak US dalam memberikan keputusan – keputusan yang mungkin menguntungkan untuk pribadi US. Hak Veto yang menjadi andalan dari US dalam menganulir hampir disetiap keputusan yang dirumuskan oleh Dewan Keamanan PBB. Ini menurut pandangan awam saya yang hanya bisa membaca berita secara parsial. Salah satu cara memulihkan citra PBB adalah dengan membuang aturan tentang Hak VETO yang selama ini dijadikan kartu truf bagi negara – negara yang mempunyai power khusus sehingga dalam membuat keputusan cenderung lebih obyektif dan tentu saja harus melibatkan banyak pihak tidak hanya dalam Dewan Keamanan yang terpilih mewakili negara – negara anggota PBB.

Bagaimana menurut teman – teman para komik mania khususnya Spiderman, karena menurut saya penggemar dari komik Spiderman ini bukan kalangan anak – anak dibawah 12 tahun tapi lebih kearah remaja dan dewasa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: