Language Switcher untuk WordPress

Mungkin hal ini sudah terdengar biasa bagi para WordPress minded, dan ini dulu sudah pernah aku coba tapi masih kurang sip, pertama karena pengetahuan tentang wordpress masih awam sekali dan kedua pengembang Language switcher masih baru juga😉 jadi akhirnya gagal dan gak sukses.

Sekarang aku mencoba kembali Language Switcher untuk dua bahasa yaitu Inggris dan Indonesia. Aku ingin membuat tulisan tentang tips and trik, kemudian tutorial tentang aplikasi ataupun pemrograman untuk di share ke publik.

Tutorial web ini aku jadikan project perdana secara setengah serius dikembangkan. Pengennya sih buat domain sendiri, tapi bermasalah dengan ongkos😉 Pengennya sih pake nama dengan akhiran .net tapi .web.id juga ok sih meski kurang mendunia tapi aku suka .we.id kesannya Indonesia Banget (lagi feeling Patriotik ini)

Kembali ke Language Switcher, plugin ini didapatkan dari poplarware, dan ini merupakan pengembangan dari polyglot. Mungkin masih ingat konsep Language switcher yang dikembangkan oleh polyglot ini. Secara setting biasa saja, karena sudah ada tutorialnya dan aku tinggal mengikutinya.

Masalah yang sampai sekarang ini belum terselesaikan adalah mengganti static page yang biasa digunakan dengan fungsi gettext dari wordpress sendiri. Gak tahu kenapa kok masih gagal, mungkin pemahamanku tentang ini masih kurang. Teman, ada yang sudah pernah mencoba Language Switcher ini ? Minta tolong dong bagi – bagi ilmunya ya.

2 thoughts on “Language Switcher untuk WordPress

  1. Jauhari Desember 17, 2007 pukul 6:16 am Reply

    Hmm bukannya udah ada panduannya?

    Suka

  2. Gw nanya fungsi domain name akhiran.net apaan sih?

    Suka

Tinggalkan Balasan

