Jika Pelakunya Polisi mau lapor kemana ?

Iseng blogwalking ketemu dengan blognya ryosaeba dan menampilkan video tentang turis yang merekam kejadian aksi suap ke “Oknum” Polisi di Kuta, Bali. Kejadian seperti ini sudah biasa dilihat dan mungkin seluruh Indonesia, karena aku beberapa kali mengalami kejadian seperti ini. Bahkan saat aku memutuskan untuk “membeli” SIM (karena seharusnya cuman bayar 75 ribu tapi aku harus bayar 180 rb untuk SIM C) aku mengkalkulasi lebih dulu kira – kira dalam 5 tahun kedepan aku kena tilang berapa kali ya .. jika 1 kali dalam setahun kena tilang bayar 35 rb karena gak punya SIM, maka dalam 5 tahun 175 ribu. Yah .. oke lah .. akhirnya aku beli SIM C.

Video ini sempat disangkal oleh pihak polri yang diterbitkan detik dengan judul Polri Sangsikan Video di Youtube. Nah ini yang aneh menurutku sih, menurut Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Sisno Adiwinoto

“Gambar bisa dimanipulasi dan direkayasa. Ini ada maksud tertentu.”


Kok ya kurang kerjaan amat orang memanipulasi video yang menurutku lagišŸ˜‰ itu sangat susah. Dan satu lagi keterangan dari pak Kadiv yaitu :

“Kenapa dia tidak melapor. Kalau benar itu akan diproses …”

Kalau yang melakukan itu Polisi trus mau lapor kemana ? Jika lapor ke Polsek lain atau Polres apa bisa dijamin keterangan bisa diproses dengan baik. Jangan – jangan begitu tahu yang melakukan teman sejawat jadi laporan belaka tanpa proses lebih lanjut.
Mari kita tunggu sama – sama bagaimana kelanjutan dari proses penyelidikan para bapak Polisi ini. Semoga negara kita bisa terbebas dari pungli dan aksi suap seperti kasus kecil seperti ini.

Powered by ScribeFire.

One thought on “Jika Pelakunya Polisi mau lapor kemana ?

  1. peter cech Juni 10, 2008 pukul 8:42 am Reply

    Yah namanya juga POLISI INDONESIA semuanya kayak anjing…

    Udah bersalah pake acara ditutupin segala lagi…
    Emang masyarakat INDONESIA ini semua udah tau kalo POLISI INDONESIA itu anjing korupsi semua…

    Musnahkan dong POLISI anjing baru boleh ngomong bersih loe para POLISI…

    Hidup INDONESIA…. ku tercinta…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: