Tips Membuat Surat Lamaran Pekerjaan

Sudah ribuan lamaran kerja dikirim tapi belum ada balasan? Mungkin salah
satu tips dibawah ini adalah masalahnya..
1. JANGAN TERLALU BANYAK MENGGUNAKAN SINGKATAN

Dgn Hrmt.
ttrk dgn ikl lwg krj yg dmt pd srt kbr edisi sls , sy brmskd mengisi lwg
yg bpk bthkn, rdri thn 1999 – 2004 , sy tlh bkj di aptk km farma , di bag cln srv. dri
thn 2004-2005 , sy bkj di LC bank sbg kabag keu. dri thn 2005- smp skrg jd
tkg pkr di BIp

2. JANGAN TERLALU BANYAK LAMPIRAN
sebagai bahan pertimbangan bapak , bersama ini saya sertakan :
a. foto copy KTP bapak saya
b. pas foto saya waktu disunat
c. surat kelakuan baik seluruh keluarga saya
d. bon hutang selama 1 tahun
e. proposal permintaan sumbangan pembangunan mesjid di Rt saya

3. BAHASANYA SOK GAUL
Dgn hromat banget , boss!!!!
halo boss , capee deeehhh!!!! apa kabar nich…..? baik baik aja dong ,
iya kan iya dong , bener kan bener dong….? saya mo ngelamar kerja
nich..boleh dong…please. ..boleh ya…?

4. BAHASANYA SOK PREMAN.
gue pernah kerja di kantor bokap, tapi lantaran gue sering bolos sama
sering ngegodain skertaris kantor, gue dikeluarin, setan banget deehhh!!!!
makanya sekarang gue ngelamar kerja di kantor elo , ga usah khawatir soal
jabatan deh…..gue sih yg penting dibayar gede sama elo. ok deh!! gue
tunggu panggilan kerja! dari elo di rumah gue , kalo sampe tiga hari belom
juga ada panggilan , elo bakal tau sendiri akibatnya… .!!!!!!!

5. BAHASANYA SOK AKRAB.
Dengan hormat ,
hai apa kabar nih…? baik baik aja kan …? saya juga ketika menulis
surat ini dalam keadaan sehat wal afiat, semoga kamu juga baik baik aja
seperti saya disini. ngomong ngomong gimana kabar anak anak , sehat kan
..? istri pasti makin cantik aja…..salam aja ya buat mereka. oya
..hampir lupa, saya bermaksud melamar pekerjaan pada
perusahaan kamu bisa kan?

6. TERLALU RESMI DAN BERTELE TELE.
Dengan segala hormat,
Setelah saya membaca iklan lowongan pekerjaan di surat kabar ternama di
ibukota yang oplagnya 3 juta exemplar per harinya , saya sangat tertarik
sekali dengan iklan yang anda muat di halaman 16 kolom 6 seperti pada
lampiran surat lamaran saya ini. oleh karena itu saya bermaksud untuk
melamar pekerjaan tersebut dan juga sekalian harapan saya , dengan surat
lamaran ini kita bisa mempererat tali silaturahmi antara kita berdua,
bukankah dalam agama pun telah diterangkan betapa pentingnya arti sebuah
silaturahmi.

2 thoughts on “Tips Membuat Surat Lamaran Pekerjaan

  1. Wonk mBanten 45L1 Agustus 13, 2007 pukul 2:11 am Reply

    kaya’nya nih tulisan udah pernah gw baca deh, klo ga salah di ‘ketawa.com’ hayo ngakuuu….😦

    Suka

  2. Trisetyarso November 3, 2007 pukul 4:51 am Reply

    Kalau ingin membuat surat yang bagus dan bisa diterima langsung, bisa kamu telusuri website mimpi tentang surat lamaran yang sempurna di http://www.linkbiru.com atau http://www.sleazydream.com atau http://www.ceritamesum.com disitu banyak contoh surat lamaran…selamat mencari! surat lamaran terhadap mertua juga bisa, hamili aja putrinya, pasti langsung bisa menikah dadakan, itu yang terjadi dengan saya! peace yo’..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: