TransTV meraih provit dengan slogan kebangsaan

Semalam saya melihat acara televisi yang sudah sekitar sebulan digombar-gemborkan heboh dan luar biasa kebangkitan bangsa di salah satu televisi swasta yaitu TransTV. Sejak pertama saya sudah beranggapan itu hanya sebuah show entertain yang sifatnya cenderung lebih hura-hura saja dengan tujuan profit tentu saja karena televisi mana sih yang mau merugi dan ditinggal pemirsanya.
Saya sengaja meluangkan waktu istirahat saya untuk menonton dan ingin membuktikan tentang kebenaran prasangka saya tentang acara ini. Dan ternyata memang benar tidak ada unsur kebangkitannya yang ada hanya hura – hura. Saya menyadari bahwa sebuah acara televisi tidak bisa membangkitkan bangsa yang sedang terpuruk seperti sekarang ini tapi mbok ya jangan diisi dengan hura-hura, diisi dengan bermunajat kepada Allah dan introspeksi atau menggelar satu aksi sosial massal yang bisa diekspose sehingga bisa ditiru oleh banyak pihak. Aneh memang tapi ya mungkin begitulah Indonesia🙂 saya tidak tahu benar tentang Indonesia seutuhnya. Satu yang menarik perhatian saya, Ustad Mansur yang membacakan doa dan bermunajat dengan diiringi lagu. Ha kok bisa berdoa tapi diiringi dengan lagu, sangat kontradiksi dengan ajaran ISLAM menurut saya. Dengan diselipi klip-klip tentang kebangsaan yang bisa menentramkan hati kita yang sedang gundah gulana ditimpa bertubi-tubi masalah yang serasa tiada hentinya.
Semoga tahun ini benar – benar menjadi tahun kebangkitan bangsa kita, mari kita selalu berdoa dan berbenah diri kita masing – masing, jangan lihat keburukan orang lain berkacalah diri kita sendiri tentang keburukan – keburukan kita sehingga kita selalu bisa menata diri menjadi lebih baik dari hari kemaren dan menjadi lebih baik dihari esok. Hanya dengan inilah bangsa kita akan kembali bangkit dari keterpurukan. Jika semua orang melalukan hal ini tidak peduli agama,ras, kebudayaan, daerah manapun di Indonesia mau berubah menjadi lebih baik masing-masing individunya dibidang apapun dia InsyaAllah bangsa kita bisa menjadi lebih baik.

Tinggalkan Balasan

